Kamis, 10 Maret 2011

Untung rugi refill toner cartridge printer laserjet

Refill toner, sebagaimana alternatif tindakan lainnya, selalu berpotensi keuntungan dan kerugian. Diantara kerugian refill toner, hasilnya  tidak sebagus original, kadang ada masalah, kadang menimbulkan kerusakan pada printer, ini resikonya ...... Tapi jangan khawatir banyak juga keuntungan refill toner, diantaranya biaya murah (bisa hemat hingga 85%), hasilnya juga bisa bagus asal ketentuan dan syaratnya berlaku, blok bisa lebih pekat dari toner original, nilai penghematan 5-8 kali refill toner sudah bisa untuk beli printer baru, kerusakan printer karena refill toner sebenarnya  kecil dan bisa ditekan jika proses refill ditangani ahlinya.

Kerugian refill toner
Kerugian refill toner #1
Hasil cetak tidak sebagus original.
Cetak blok tipis (raster) agak lebih kasar dari pada toner original, untuk gambar-gambar yang lembut toner original bisa memberikan citra yang lebih baik dan lebih rata. Bisa diatasi dengan menurunkan derajat rasternya untuk mendapatkan hasil yang mendekati original. Kalau sudah biasa tidak begitu menjadi masalah.

Kerugian refill toner #2
Kadang ada masalah.
Anda Pulang tempat refill toner, ternyata tidak bersih, ada bercak dsb, sehingga Anda harus balik lagi ke tempat tukang refill, bolak balik lagi. Repot amat. Lebih baik pakai toner original, tidak ada masalah, selalu bagus.
Hal ini bisa diatasi dengan memilih tukang refill yang memang ahli untuk mengurangi bolak-balik perbaikan. Sekali proses refill toner langsung diketahui problemnya, diatasi dan beres sehingga hasil bagus. Lebih enak lagi kalau ada layanan pengiriman, seandainya ada masalah, Anda tetap tidak repot. Lebih enak lagi kalau Anda punya katrid cadangan. Begitu habis langsung pasang cadangan, yang habis langsung serahkan tukang refill untuk diproses, mau jadi 1 hari atau 2 hari tak masalah, printer tetap jalan terus. Bagaimana kalau hanya punya satu toner saja, bisa beli toner baru atau toner remanufaktur/rekondisi hemat hingga 60%.

Kerugian refill toner #3
Kadang menimbulkan keruskan printer.
Sebenarnya ini kerugian yang paling serius dan perlu diwaspadai. Tapi untungnya prosentase kemungkinannya tidak besar. Selama kami menggeluti bidang refill toner, kami telah mengisi ulang ribuan toner, banyak printer telah kami tangani, kebanyakan kerusakan printer disebabkan oleh keausan dan suku cadang mati. Ada juga kasus Formatter mati karena terkena tumpahan toner yang menyebabkan terjadinya konsliting arus listrik. Kalau proses refill dilakukan dengan bagus dan suku cadang bagus semua, masalah seperti itu bisa di minimalisir.

Adalah hal yang wajar kalu ada kerugiannya, karena biaya refill  hanya 10 % dibanding biaya beli toner original. Kalau Anda menginginkan yang sebagus original maka silakan pakai yang original, hanya Rp. 600 rb. Kalau ingin hemat refill toner hanya 90rb.

Keuntungan refill toner

Keuntungan refill toner #1
Biaya murah.
Low price is powerfull. Dengan biaya murah kita dapat menghemat uang cukup banyak, penghematannya bisa mencapai 85%. Kalau beli toner baru dengan harga 650ribu dengan refill toner kita hanya butuh biaya kira-kira 150rb-an. 90 ribu untuk biaya refill, sisanya untuk biaya ganti suku cadang. Dengan penghematan 6 kali refill saja terkumpul uang (650-150) x 6 = Rp. 3 juta rupiah. harga ini sudah cukup untuk membeli printer baru, bahkan sisa, karena harga printer baru berkisar Rp. 1,5 juta saja.

Keuntungan refill toner #2
Hasil cetak juga bisa bagus.

Kalau mau hasil cetaknya bagus sebagus aslinya, maka segala sesuatunya perlu dipilih yang bagus. Rumah tonernya yang masih layak, suku cadang harus sehat semua, serbuk tonernya teruji bagus dan bersih, proses refill dilakukan dengan teliti oleh teknisi yang mahir. Kalau seperti itu insya Allah hasilnya hampir sebagus toner original. Tidak percaya?, silakan coba gunakan produknya TONERBAGUS.COM. Insya Allah Tidak kecewa.

Keuntungan refill toner #3
Blok lebih pekat dari toner original.

Bila kondisi printer dan toner fit, tintanya juga bagus, maka seringnya hasil bloknya lebih pekat dari cetak blog toner original. Tukang sablon dan tukang stempel biasanya lebih menyukai toner refillan dari pada toner original karena bloknya lebih pekat.

Keuntungan refill toner #4
Penghematan refill toner 5-8 kali cukup untuk membeli printer baru. Kadang orang tidak mau refill toner dengan alasan resiko kehilangan uang karena kerusakan printer. Sebenarnya dengan membeli toner original juga ada resiko kerugiannya. Kadang terjadi hasil cetak toner original juga tidak bagus, dan yang pasti ada resiko yang selalu terjadi yaitu kehilangan uang lebih banyak untuk pembelian toner original baru. Berkisar Rp.600rb-an untuk toner kecil, kalau toner besar semacam printer hp 5000 toner barunya bisa mencapai 2 juta. Resiko kehilangan uang pasti ketemu.Anda pilih mana. Ya terserah Anda



Kata kunci yang terkait dengan website ini :
,  refill toner,  toner isi ulangremanufactured toner, toner remanufactureisi toner, isi ulang toner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar