Kamis, 09 Juni 2011

Catering dan Cake Jogja, Blog sederhana yang berkembang

Ada kegembiraan tersendiri yang saya rasakan, bahwa ternyata blog ku yang sederhana ini telah masuk ke halaman pertama Google hanya dalam waktu seminggu-an. Melalui blog ini sya menginformasikan layanan catering yogyakarta. Walau pun aku akui kata kuncinya memang kata kunci yang persaingannya relatif ringan, tidak berat. Tapi tetap saja, satu minggu adalah waktu yang singkat untuk sebuah upaya SEO. Tidak ada yang lebih pantas untuk kuucapkan kecuali :

Segala puji dan syukur Alhamdulillah ini adalah salah satu nikmatNya.Laa quwwata illa billah.

Blog Catering dan Cake Jogja mulai kubuat di blogger kalau tidak salah tanggal 20 Mei 2011, langsung mulai kuoptimasi.  Dua hari sesudahnya tanggal 22 Mei 2011, aku cek ternyata belum terindeks Google. Kata kunci yang kubidik juga dicek belum menunjukkan rangking, mungkin masih rangking ke seribu lebih. Ini halaman cek nya :

Optimasi akau lanjutkan terus, dan pada tanggal 28 Mei 2011 aku cek lagi ternyata telah terindex Google dan telah masuk rangking dibawah 50. Ini halaman ceknya :


Sore harinya saya penasaran, saya cek lagi, ternyata sudah ada perubahan dan naik drastis,sehingga dua  kata kunci telah memasuki halaman pertama dengan rangking 6 untuk kata kunci "nasi box jogja" dan "nasi box yogyakarta" sedangkan dua kata kunci lainnya masih pada rangking 50-an. Hanya dalam waktu 8 hari telah memasuki halaman pertama Google untuk dua kata kunci. Alhamdulillah.
Kemudian saya cek juga ternyata ada kata kunci lain yang tidak saya bidik, ikut naik mendekati halaman pertama, masih di rangking 90. Ini halaman cek nya :

Siapa mau menyusul? Kami siap bantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar