Minggu, 08 April 2012

Toner 35a/36a/85a anda cepat habis?



Berikut kami tunjukkan sebuah problem yang sering muncul pada toner original bawaan dari printer HP Laserjet 35a, 36a dan 85a setelah direfill. Ketika direfill pertama biasa hasil bagus, tetapi menjelang toner habis kira-kira pada pencetakan yang ke 600-an muncul garis-garis tipis vertikal seperti yang kutunjukkan pada gambar berikut ini.
Tidak begitu kelihatan tapi kalau diperhatikan pada huruf n keatas ada beberapa blok raster tipis vertikal. Problem ini sering muncul ketika toner mau habis dan semakin lama akan semakin jelas dan mengganggu. Secara teknis problem ini bisa diatasi dengan membuang sampahnya, sehingga ruangan sampah toner menjadi lega dan bisa menampung sampah toner yang baru lagi.

Problem ini disebabkan oleh kapasitas toner bawaan printer ini memang hanya kira-kira separo dari kapasitas normal toner original HP 35A. Barangkali ini sengaja dibuat oleh HP dalam rangka kebijakan penekanan harga printer baru.

Mengapa bisa terjadi? Toner original bawaan printer ini memang didesain kecil dengan kapasitas ruang penyimpanan toner dan ruang penyimpanan sampah toner yang relatif kecil. Biasaya para tukang refill toner berambisi untuk mengisi toner dengan kuantitas yang besar. Toner ini bisa diisi dengan kuantitas hingga 80 gram tetapi ruangan tempat sampah tonernya yang tidak mencukupi. Sangat terasa kurangnya pada kapasitas ruang penyimpanan sampah toner, sangat sempit sehingga setelah dipakai pencetakan jumlah tertentu maka ruangnya jadi penuh dan tidak bisa lagi menampung sampah toner yang baru. Akibatnya sampah tidak bisa dibuang dan ikut terbawa ke media cetak, hasil cetak menjadi kotor.

Solusi, Ada beberapa solusi yang bisa diambil diantaranya dengan mengurangi kuantitas toner yang diisikan ketika proses refill. Idealnya jangan lebih dari 50 gram. Kelemahan solusi ini, toner hanya bisa mencetak kira-kira 500-700 lembar.

Solusi lain, beli toner origial, biasanya toner original yang tersedia sudah dalam ukuran normal sehingga bisa menampung toner sampai dengan 100 gram, bisa digunakan untuk mencetak kira-kira 1500 lembar.

Solusi hemat, silakan membeli toner remanufakture yang kompatibel dengan printer Anda, jangan lupa tanyakan kapasitasnya, apakah desain toner remanufaktur yang mau Anda beli sudah berkapasitas normal atau masih seperti toner bawaan printer yang kapasitasnya hanya separohnya.

Solusi super hemat, Anda bisa mengupgrade toner kecil Anda menjadi toner normal. Kini tersedia toner kosong yang baru bukan bekas, toner empty. Siap diisi dengan part bekas toner kecil Anda dan diisi sebuk toner hingga kuantitas 100 gram.  Silakan kunjungi layanan refill toner di kota Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar